Belajar Tentang Peta Rawan Bencana, BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara Studi Banding ke Bantul

Berita 0

Belajar Tentang Peta Rawan Bencana, BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara Studi Banding ke BantulBantul – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul terima kunjungan kerja BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (01/09/2014). Agenda utama dalam kunjungan ini adalah untuk belajar tentang mekanisme pembuatan peta rawan bencana, khususnya banjir dan kebakaran. Serta melihat Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) dan sistem peringatan dini yang dimiliki oleh Kabupaten Bantul.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara, H.Darmansyah, BA, ditemui secara langsung diruang tamu BPBD Kabupaten Bantul, oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Drs. Dwi Daryanto, MSi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara, H.Darmansyah, BA, menjelaskan “kunjungan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi sesama BPBD, juga untuk belajar tentang pembuatan peta rawan bencana, termasuk sistem peringatan dininya. BPBD Kukar untuk melakukan sosialisasi tentang kebencanaan dan untuk menjangkau setiap kecamatan masih perlu perjuangan yang berat, karena masih banyak wilayah yang susah dijangkau, jelasnya.

Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, dengan Ibu kotanya adalah Tenggarong. Kabupaten yang memiliki luas wilayah 27.263,10 km² terbagi dalam 18 wilayah kecamatan. Kabupaten ini, memiliki berbagai potensi ancaman bencana seperti banjir musiman, gelombang pasang serta kebakaran, baik lahan maupun perumahan.( Aka / Dok. Foto Centa)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply