Bupati Bantul Pimpin Apel Siaga Pengamanan Libur Tahun Baru 2015

Berita 0

Bupati Bantul Pimpin Apel Siaga Pengamanan Libur Tahun Baru 2015Bantul – Bupati Bantul pimpin apel siaga pengamanan libur tahun baru 2015, di halaman pos SAR Parangtritis, Rabu (31/12/2014). Sebanyak 92 anggota Search and Rescue (SAR) BPBD Kabupaten Bantul ditambah personil dari Pos Angkatan Laut, Polairud Polres Bantul dan Palang Merah Indonesia (PMI), disiagakan dalam pengamanan perayaan tahun baru 2015 ini.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bantul, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Bakesbanglinmas DIY, Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta, Jasa Raharja Bantul, dan Muspika Kecamatan kretek.

Pantai-pantai di Kabupaten Bantul merupakan salah satu lokasi wisata terfavorit di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setiap pergantian tahun, bisa dipastikan pantai di Bantul akan dipadati pengunjung untuk merayakan pergantian tahun.

Dalam arahannya, Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati menyampaikan, pantai di Kabupaten Bantul merupakan salah satu tujuan wisata dalam menyambut pergantian tahun. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggota SAR memiliki tugas dalam pengamanan pengunjung pantai. Untuk mengintensifkan pengamanan, anggota SAR dapat menambah frekuensi patroli disepanjang pantai, selalu cek rambu bahaya atau papan larangan berenang, serta intensifkan peringatan melalui pengeras suara.

Bupati Bantul juga berpesan, anggota SAR untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas, peralatan harus siap, jaga selalu kesehatan. Jangan sampai anggota SAR yang seharusnya menolong malah menjadi ditolong, pesannya.

Dalam apel siaga pengamanan libur tahun baru 2015, juga disimulasikan bagaimana kesigapan anggota SAR dalam melakukan penyelamatan korban yang hanyut terbawa arus. (Aka).

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply