Selang Dua Hari Sungai Gajah Wong Kembali Terjang Sorowajan

Berita 2

Sungai Gajah Wong Kembali Terjang SorowajanBantul – Sungai Gajah Wong kembali terjang warga Sorowajan, Desa Banguntapan, Bantul, Rabu (21/01/2015), hujan yang terjadi di hulu sungai Gajah Wong membuat aliran sungai mengalami peningkatan. Sebanyak 6 kepala keluarga terpaksa mencari tempat yang lebih aman.

Belajar dari kejadian sebelumnya, warga dengan sigap menyelamatkan diri serta barang berharganya, meskipun aliran sungai ini sempat membuat warga panik, namun warga sudah bersiap akan kemungkinan yang terjadi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul telah menempatkan petugas dan relawan untuk melakukan pemantauan aliran sungai serta mengirim bantuan logistik untuk warga yang terdampak.

Pada hari Minggu (18/01/2015) malam, Banjir mengakibatkan jebolnya tanggul Sungai Gajah Wong di Sorowajan, Banguntapan, Bantul, (baca : Bupati Bantul tinjau lokasi banjir di Sorowajan) dan mengakibatkan 2 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi. Selain itu, jebolnya tanggul mengakibatkan saluran irigasi, 35 kolam ikan, 6 ekor kambing, mengalami rusak dan hanyut.(Aka/dok.Foto TRC Bantul)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

2 Responses

  1. author

    sipolos22 January 2015 at 10.00Reply

    Semoga saja tidak akan ada bencana lagi disana.

  2. author

    sipolos22 January 2015 at 09.59Reply

    semoga saja tidak akan terjadi bencana lagi disana.

Leave a Reply