BAHAYA LONGSOR DI SRIMULYO, PIYUNGAN

Berita 0

DSCF0579

Bantul – Beberapa pekan terakhir, musim hujan yang tidak menentu akibat dari peralihan musim penghujan ke kemarau sering meresahkan masyarakat Bantul, khususnya yang bertempat tinggal di daerah pegunungan yang rawan terhadap bahaya longsor dan Jasem, Rt 02, Desa Srimulyo, Piyungan adalah salah satunya. Pada hari minggu (13/04) lalu, Tim Reaksi Cepat Kabupaten Bantul mendapatkan informasi dari salah satu anggota FPRB lokal tentang bahaya longsor di wilayah tersebut dan dengan segera tim TRC melakukan assesstment.  

Hasil assesstmen menunjukkan jika semenjak hari Jumat (11/4) pukul 18.00 WIB telah terjadi longsoran yang menimpa dapur rumah Pak Parjiman, namun tidak ada korban. Selain itu, akibat dari longsoran tersebut, jalan utama untuk menuju permukiman warga menjadi terputus dan karena kondisi longsoran masih menyisakan material yang dapat runtuh kapanpun, warga dianjurkan untuk selalu memantau tebing dan selalu waspada. Sebagai upaya penanggulangan risiko, warga akan melakukan kerja bakti untuk membuka jalan baru pada hari minggu (20/4). Berikut lokasi jalan baru yang akan dibangun oleh warga.

DSCF0603

 

 

DSC00039

Untuk mendukung kegiatan tersebut, BPBD Kabupaten Bantul  memberikan bantuan yang berupa lauk pauk dan dikemas dalam 3 dus. Bantuan diserah terimakan langsung kepada ketua Rt oleh Tim TRC yang diwakili saudara Drajat, Sulis dan Herii, Kamis (17/04).

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply