Bupati Bantul Tinjau Lokasi Banjir di Sorowajan

Berita 0

Bupati Bantul Tinjau Lokasi Banjir di SorowajanBantul – Bupati Bantul melakukan tinjaun lokasi banjir di Sorowajan, Banguntapan, Bantul, Senin (19/01/2015), tinjauan ini sebagai wujud empati Bupati Bantul kepada warga yang terdampak banjir, sekaligus merencanakan tindakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah. Selain itu, kehadiran Bupati dapat memberikan dukungan kepada petugas, relawan dan masyarakat yang melakukan gotong royong dalam pembersihan sisa-sisa banjir.

Banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Gajah Wong di Sorowajan, Banguntapan, Bantul, yang terjadi pada Minggu (18/01/2015) malam, mengakibatkan 2 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi. Selain itu, jebolnya tanggul mengakibatkan saluran irigasi, 35 kolam ikan, 6 ekor kambing, mengalami rusak dan hanyut.

Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, dalam arahannya meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul untuk berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), BPBD DIY, Balai Besar Serayu Opak dan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Bantul, untuk menindaklanjuti jebolnya tanggul sungai Gajah Wong.

BPBD Kabupaten Bantul menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah kesungai dan selalu meningkatkan kewaspadaan.(Aka/dok. Foto Fakih)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply