Gudang Mebel di Bantul Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Berita 0

Gudang Mebel di Bantul Terbakar, Kerugian Capai Ratusan JutaBantul – Sebuah gudang penyimpanan mebel di Bejen Rt 01, Desa Bantul, Kecamatan Bantul, terbakar, Senin (04/08/2014). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, Wawan Sanusi (45) pemilik Mebel Rukun Jaya, harus menanggung kerugian ratusan juta.

Udin (43) warga Bejen menuturkan, api terlihat sudah membumbung tinggi, kebetulan bertetangga dengan gudang mebel yang terbakar, saat terbakar gudang mebel tersebut dalam kondisi kosong, karena pemilik sedang mudik ke Tasikmalaya, karyawan juga tidak ada, karena masih libur, terangnya.

Udin menambahkan, isi gudang sebagian besar adalah mebel dan tumpukan kayu, selain itu terdapat juga cat dan tiner, sehingga api cepat membakar seluruh bagian, api terlihat berawal dari arah ruang kamar, tambahnya.

Saksi lain, Slamet Triyanto, menyebutkan, kemungkinan kebakaran dipicu karena korsleting listrik, selain kayu dan mebel, motor yang berada didalam gudang juga ikut terbakar, jelasnya.

Dalam kejadian ini, Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran, termasuk mengerahkan sumber daya yang berada di pos dua Banguntapan. Petugas sempat kewalahan karena api cepat membesar dan merambat, untuk menjinakkan si jago merah, mobil pemadam pemerintah kota Jogja juga ikut membantu dalam penanganan.

Susilo Ketua Rt 01 Bejen, Desa Bantul menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada gudang mebel Rukun Jaya juga ikut membakar beberapa rumah disekitarnya, yaitu rumah Dakilah (50), Bisri Mustofah(37) dan Rumah Muh Sohib (31).

Dari ketiga rumah yang ikut terbakar, rumah Muh Sohib lah yang paling parah, karena ruang tamu, kamar dan dapur juga ikut terbakar. Jika tidak segera diamankan warga, rumah yang kesehariannya digunakan sebagai tempat menyimpan tabung gas, kebakaran bisa lebih parah. Untuk sementara, keluarga Muh Sohib menginap di rumah saya, jelasnya.

Untuk proses identifikasi, petugas dari Polres Bantul masih memasang garis polisi untuk pengamanan. Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul persiapkan distribusi bantuan dalam kejadian tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply