BPBD Bantul Tanggap Musim Kekeringan

bpbd.bantulkab.go.id – Hingga saat ini Hari Kamis (12/09/2019) Masyarakat masih kesulitan dalam mendapatkan air bersih karena sumur yang semakin mengering. Kondisi tersebut menyebabkan permintaan dropping air bersih kepada BPBD Kabupaten Bantul terus meningkat terutama di wilayah Imogiri dan Dlingo.

Hari Senin – Rabu (09-11 September 2019) sudah tercatat sebanyak 45.000 lt air bersih telah didistribusikan oleh BPBD Kabupaten Bantul untuk 3 Kelurahan : Terong (Ds Pencitrejo RT 01 & Ds Sendangsari RT 01 & 02), Mangunan (Ds Sukorame RT 45 & Ds Kanigoro RT 33), dan Srimulyo (Ds Pandean RT 04). Air yang didistribusikan, dimasukkan dalam bak tampungan warga.

BPBD Kabupaten Bantul menerima pelayanan dalam mendistribusikan air bersih bagi instansi maupun donatur yang ingin menyalurkan bantuan air bersih untuk wilayah di Bantul karena BPBD Bantul memiliki data wilayah yang mengalami kekeringan, sehingga pendistribusian air bersih dapat disalurkan dengan tepat. Dalam hal ini, BPBD Bantul berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan kegawatdaruratan dan bencana alam. (sekar/foto pusdalops)

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan