BPBD Kab. Bantul Goes to Pesantren

bpbd.bantulkab.go.id –  Sabtu (12/10/2019) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bantul, mulai menggencarkan pendidikan mengenai mitigasi bencana dikalangan pondok pesantren (ponpes). Upaya ini dilakukan sebagai salah satu langkah mitigasi bencana. Para Santri dikenalkan pendidikan mengenai potensi bencana yang dapat terjadi dan cara penanggulangannya.

Pesantren Tangguh Bencana yang mendapatkan kesempatan kali ini adalah Pondok Pesantren Al-Furqon Sanden yang dihadiri juga oleh Camat Sanden, BPBD Bantul & Lurah Murtigading. “Meskipun budayanya memakai sarung, namun harus paham cara evakuasi yg aman,” Kata Gus Irfan, sebagai salah satu pengelola dari ponpes tersebut.

Selain itu, dengan melibatkan ponpes dalam penanggulangan bencana, diharapkan para santri dapat menyalurkan ilmu mengenai sadar bencana tersebut minimal ke keluarga mereka yang ada dirumah. Dengan begitu, pesan moral yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas dari BPBD Kab. Bantul dapat tersampaikan secara tidak langsung. (Sekar/ foto Pusdalops)

I

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan