Gladi Lapang Penanganan Gempa Bumi dan Pembentukan Destana oleh BPBD Kabupaten Bantul

bpbd.bantulkab.go.id – Bupati  Bantul, Drs. Suharsono bersama dengan  Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Drs. Dwi Daryanto, M. Si mengukuhkan   kegiatan yang berlangsung di dua tempat yakni  di lapangan Desa Guwosari, Pajangan dan lapangan Desa Terong, Dlingo Bantul pada hari Sabtu (21/09/2019) dan Minggu (22/09/2019). Gladi Lapang ini dilaksanakan dalam rangka gladi lapang penanganan gempa bumi dan  lauching Desa Tangguh Bencana (Destana) dilanjutkan dengan penyerahan bantuan peralatan kesiapsiagaan berupa chainsaw oleh Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bantul.

Gladi lapang dan pembentukan Destana  ini merupakan salah satu langkah dalam menghadapi suatu bencana, terutama gempa bumi karena berpotensi mengalami gempa bumi sesuai dengan karakteristik wilayahnya. Maka dari itu, mitigasi bencana sangat penting sekali sebagai kesiapsiagaan dari masyarakat maupun lembaga masyarakat untuk meminimalisir ketika terjadinya bencana.

Langkah ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang tanggap, tangkas, dan tangguh seperti motto Keluarga Si Tatang. (sekar/ foto Pusdalops)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan