Kurangi Risiko Pohon Tumbang, BPBD bersama Dinas PU Rapikan Pohon yang melintang

Berita 0

Kurangi Risiko Pohon Tumbang, BPBD bersama Dinas PU Rapikan Pohon yang melintangBantul – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul bersama Dinas Pekerjaan Umum melakukan pemangkasan pohon di Jalan Jendral Sudirman Bantul, Sabtu (31/05/2014). Pemangkasan pohon ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya pohon tumbang di jalan protokol Bantul. Pada musim pancaroba, atau peralihan musim, sering kali pohon yang cukup besar tidak mampu menahan hujan yang disertai hempasan angin. Selain mengurangi risiko pohon tumbang, ruang tumbuh pohon yang berukuran lebih kecil tentunya akan lebih leluasa.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bantul Anton Vektori, SSTP, menjelaskan, “pemangkasan pohon ini dalam rangka pengurangan risiko pohon tumbang, setiap tahun, dalam musim pancaroba sering terjadi pohon tumbang”, jelasnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bantul bersama petugas dari Dinas PU, merapikan dahan-dahan yang melintang, sebanyak 20 personil ikut andil dalam kegiatan ini. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan POLRES Bantul mengalihkan arus lalu lintas untuk sementara waktu.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan