Partisipasi BPBD Kab. Bantul dalam Kegiatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup

bpbd.bantulkab.go.id – Kamis (19/09/2019) BPBD Bantul mengirimkan 2 personil TRC untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY. Acara ini melibatkan partisipan dari beberapa dinas terkait. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam Pembersihan Pantai Periode III, yang dilaksanakan di Pantai Pengklik, Desa Srigading, Kec. Sanden, Kab. Bantul.

Partisipan membersihkan pantai dari sampah-sampah yang tidak dapat terurai. Masih banyak masyarakat yang belum sadar akan kebersihan di tempat wisata. Hal ini tentu dapat akan mengganggu ekosistem pantai kedepannya, karena ada beberapa sampah yang tidak terurai dengan cepat. Padahal ditempat wisata sudah pasti disediakan tempat sampah, hal ini sangat disayangkan.

Tentunya kegiatan ini perlu dilakukan secara berkala sehingga dapat menjadikan kawasan wisata terutama di Pantai bebas dari sampah. Diharapkan juga kegiatan ini dapat dilakukan di tempat wisata maupun di pantai-pantai lainnya. (Sekar/ Foto TRC)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan