Tim Pemetaan BPBD DIY Raih Juara II Lomba Pemetaan BPBD Provinsi se-Indonesia

Berita 0

Tim Pemetaan BPBD DIY Raih Juara II Lomba Pemetaan BPBD Provinsi se-Indonesiabpbd.bantulkab.go.id – Tim Pemetaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DI Yogyakarta berhasil meraih Juara II Lomba Pemetaan BPBD Provinsi se- Indonesia. Kegiatan lomba tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2015, bertempat di Solo Jawa Tengah, 16 hingga 18 Oktober 2015.

Sedangkan untuk juara I diraih oleh Tim Pemetaan BPBD Provinsi Bali  dan BPBD Provinsi Sumatera Barat menempati juara III. Bertempat di Sunan Hotel Solo, trofi sertifikat dan uang pembinaan diserahkan, Minggu (18/10/2015)

Mewakili Tim  Pemetaan BPBD DI Yogyakarta Centauri Indra Pertiwi, S.Si menceritakan, “kegiatan yang dilakukan dalam lomba pemetaan kali ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan harian dalam pendampingan desa tangguh bencana (destana). Dalam lomba pemetaan, melibatkan masyarakat secara langsung. Jadi besar harapan dari tim Bantul yang mewakili provinsi DIY, dapat memenangkan kejuaraan yang diadakan kali ini. Mengingat tahun sebelumnya, kami yang mengikuti perlombaan di kawasan Lombok tengah belum seberuntung ini. Tantangan terbesar dalam penyusunan peta adalah, dimana bahasa, alur komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat setempat menjadi kunci keberhasilan. Beruntung, adat istiadat di Solo tidak berbeda jauh dengan DIY, sehingga dalam mengatur rencana dalam aktivitas pemetaan partisipatif pun cukup lancar lancar

Prestasi lain dalam Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2015, DI Yogyakarta berhasil meraih Juara III Lomba Cerdas Cermat BPBD Provinsi se- Indonesia serta BPBD Kabupaten Bantul meraih penghargaan kategori website terbaik tingkat kabupaten/kota se-Indonesia dalam Tangguh Award 2015. (aka/foto. wiwin e)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan