Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Sedayu dan Jetis

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Sedayu dan Jetisbpbd.bantulkab.go.id – Angin kencang kembali terjadi di Bantul, kali ini melanda di wilayah Desa Argorejo Kecamatan Sedayu dan Desa Canden Kecamatan Jetis, Sabtu (23/1/2016). Dua desa inilah yang mengalami dampak cukup parah.

Berdasarkan rekap data yang dihimpun Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, hingga Sabtu malam, ada 35 rumah yang mengalami rusak, 3 kandang ternak rusak ringan dan satu rumah usaha jamur roboh, bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Pasca angin kencang, Satuan Tugas (SATGAS) BPBD Kabupaten Bantul, TNI, Polri, TAGANA, PMI, FPRB, komunitas relawan dibantu warga masyarakat, melakukan evakuasi penanganan pohon yang tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si, menjelaskan, berdasarkan informasi dari BMKG, Januari hingga Pebruari merupakan puncak musim penghujan, kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan, karena hujan disertai angin, masih berpotensi terjadi, jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, SATGAS BPBD Kabupaten Bantul dibantu komunitas relawan dan masyarakat, masih melanjutkan penanganan dampak angin kencang, khususnya di Desa Canden Kecamatan Jetis.(Ak/foto Amin)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan