Bantul diterjang Angin Kencang, 9 Rumah Tertimpa Pohon

Berita 0

Bantul diterjang Angin Kencang, 9 Rumah Tertimpa PohonBantul – Cuaca ekstrim hujan disertai angin dan petir mangakibatkan sejumlah pohon, di Kabupaten Bantul mengalami tumbang Kamis (26/3/2015). Sedikitnya 9 rumah rusak tertimpa pohon, dan tercatat 8 titik kejadian pohon tumbang menghambat arus lalu lintas dan mematikan aliran listrik dan telepon, serta satu kandang ternak warga mengalami rusak total. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah di Indonesia mulai memasuki musim pancaroba yaitu dari musim penghujan menuju musim kemarau, BMKG memprediksi bulan April sudah mulai memasuki musim kemarau. Pada saat pergantian musim inilah potensi cuaca ektrim, hujan disertai angin dan petir, lebih mudah terjadi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Mengurangi dampak dengan melakukan pengurangan risiko bencana, sebagai contoh, dengan melakukan pemangkasan dahan dan melakukan pengecekan pohon yang sudah keropos, untuk mencegah risiko pohon tumbang. (Aka/dok. foto Drajat)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan