Bantul Siaga Musim Penghujan, Segera Persiapkan Diri

bpbd.bantulkab.go.id Minggu (08/11) Beberapa wilayah di Yogyakarta terutama Bantul diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang. Kejadian ini menyebabkan sejumlah kerusakan dibeberapa titik wilayah. Belum ditemukannya korban jiwa dalam peristiwa ini, namun beberapa kerusakan fasilitas umum dan pribadi seperti tiang listrik roboh dan kerusakan rumah warga tercatat cukup banyak terjadi. Jalan-jalanpun tertutup aksesnya akibat pohon tumbang yang melintang ditengah jalan.

Tim BPBD Bantul yang terjadi dari tim TRC dan Damkar segera terjun ke lokasi setelah mendapat laporan melalui 112 maupun langsung menelepon BPBD Bantul. Penanganan pohon tumbang dan evakuasi Tim BPBD Bantul dibantu oleh relawan dan warga sekitar. Untuk Rumah korban yang mengalami kerusakan masih ditangani oleh pemilik masing-masing.

BPBD Bantul terus-menerus menghimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat mulai Minggu ini intensitas hujan akan lebih banyak terjadi sesuai dengan perkiraan dari BMKG hingga awal tahun 2020. Oleh karena itu, apabila ada pohon yang melintang di kabel listrik maupun didekat rumah yang sekiranya membahayakan dapat dilakukan upaya pemangkasan yang dapat dilakukan secara gotong royong warga maupun menghubungi pihak terkait. (Sekar/Foto Pusdalops)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan