BPBD Bantul Evakuasi Jenazah dalam Sumur

Berita 0

Aditya Hutama Putra

Selasa, 1 Februari 2022 | 19.30 WIB

bpbd.bantulkab.go.id, Bantul- Telah terjadi penemuan jenazah dalam sumur di Dusun Ngaran, Giangharjo, Pandak pada hari Selasa, 1 Februari 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Diketahui kedalaman sumur tersebut sekitar 10 meter

Kronologi kejadian bermula saat seorang warga Ngaran akan mengambil air didalam sumur untuk mandi, dari atas sumur terlihat seperti pakaian yang mengapung didalam sumur. Kemudian seorang warga tersebut meminta tolong tetangga yang lainnya untuk mengecek lokasi.
Setelah beberapa warga cek lokasi, ternyata terdapat jenazah yang sudah mengapung didalam sumur dengan posisi tengkurap.
Salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Damkar Bantul Respons Permintaan Dua Titik Lokasi Evakuasi Ular dan Human Rescue

Empat Titik Lokasi Laporam Warga Terkait Evakuasi Ular Berhasil Ditangani Damkar Bantul

Mendapat laporan tersebut, BPBD Bantul menerjunkan personil TRC dan Pemadam untuk melakukan penanganan serta evakuasi di lokasi kejadian. Evakuasi jenazah dari dalam sumur dilakukan dengan menggunakan Vertical Rescue.

 

Dalam penanganan evakuasi jenazah Laka Sumur, BPBD Kabupaten Bantul melakukan koordinasi dengan SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Yogyakarta, POLRES BANTUL, PMI Bantul, POLSEK Pandak, Koramil Pandak dan Potensi SAR lainnya, selama kurang lebih 30 menit jenazah berhasil dievakuasi dari dalam sumur oleh Tim SAR Gabungan.

Jenazah korban yang berhasil dievakuasi kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan