Angin Kencang Terjang Bantul Puluhan Bangunan Terdampak

Berita 0

Aditya Hutama Putra

Kamis, 3 Februari 2022 | 02.35 WIB

bpbd.bantulkab.go.id, Bantul– Telah terjadi hujan lebat disertai dengan angin kencang di sejumlah wilayah Kabupaten Bantul Rabu, 2 Februari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB

Puluhan pohon tumbang, atap rumah beterbangan terbawa angin kencang dan baliho roboh. Tercatat data dampak kejadian tersebut yang diperoleh BPBD Kabupaten Bantul yaitu 23 rumah, 8 akses jalan, 4 jaringan listrik, 1 jaringan telkom, 4 kendaraan, 14 tempat usaha, 2 tempat ibadah dan 3 lainnya. Namun tidak ada korban jiwa dalam perostiwa ini. Diperkirakan estimasi kerugian hingga puluhan juta.

Baca Juga: BPBD Bantul Evakuasi Jenazah dalam Sumur

Damkar Bantul Resons Permintaan Dua Titik Lokasi Evakuasi Ular dan Human Rescue

Dampak kejadian angin kencang ini sejumlah 54 titik lokasi yang berada di 3 Kapanewon dan 7 Kalurahan meliputi Kapanewon Banguntapan ada Kalurahan Baturetno, Banguntapan dan Potorono. Kapanewon Kasihan ada Kalurahan Tamantirto, Bangunjiwo dan Tirtonirmolo. Sementara di Kapanewon Bantul ada di Kalurahan Palbapang.

BPBD Kabupaten Bantul bersama dengan petugas terkait, FPRB, Relawan dan warga bergotongroyong dalam penanganan kejadian angin kencang tersebut serta mengimbau kepada seluruh FPRB, Relawan, serta masyarakat Kabupaten Bantul untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan