BPBD Kab. Bantul Ikuti Siaga Pencegahan dan Penangangan Virus Corona

bpbd.bantulkab.go.id – Belakangan ini, dunia kesehatan sedang digegerkan dengan penyebaran sebuah virus yang dianggap berbahaya, yakni viris Corona. Seperti yang kita tahu, virus Corona ini menyerang pernafasan, pneumonia hingga menyebabkan kematian. Virus ini pertama kali ditemukan di Cina dan menyebar dengan sangat cepat hingga menggemparkan dunia karena sudah menyebar ke beberapa Negara lainnya. Di Indonesia sendiri, sudah terdapat 2 orang yang terkena virus Corona. Masyarakat berbondong-bondong berusaha membeli masker sebanyak-banyaknya hingga ada yang menimbun dan menjual kembali dengan harga mahal.

Kalak. BPBD Kab. Bantul, Drs. Dwi Daryanto, M. Si, mengikuti Rapat Koordinasi Khusus Kesiapsiagaan Bidang Kesehatan, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Bantul, khususnya mengenai Pencegahan dan Alur Penanganan virus Corona atau COVID-19 pada Selasa (03/03).

Ada beberapa cara untuk mencegah penyebaran virus Corona, misalnya dengan menjaga kebersihan, sesering mungkin mencuci tangan setelah memegang sesuatu, menggunakan masker ketika beraktifitas, menjaga daya tahan tubuh, tidak bepergian ke negaa yang terjangkit virus, dan masih banyak lainnya. (Sekar/foto Dinkes Bantul)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan