BPBD Kabupaten Bantul Terima Kunjungan Kerja BPBD Kabupaten Manokwari

Berita 0

BPBD Kabupaten Bantul Terima Kunjungan Kerja BPBD Kabupaten ManokwariBantul – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manokwari melakukan kunjungan kerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul. Diterima langsung diruang rapat BPBD Kabupaten Bantul, Rabu (18/06/2014) oleh Kepala Pelaksana BPBD didampingi Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan, rombongan BPBD Kabupaten Manokwari belajar tentang penanggulangan bencana yang dilaksanakan di Bantul, khususnya berkaitan dengan administrasi, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) dan Peringatan Dini.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, MSi, dalam sambutannya, “antara Bantul dan Manokwari memiliki kultur yang berbeda dan keadaan alam yang berbeda pula, sehingga dalam pelaksanaan penanggulangan bencanapun mempunyai komitmen atau cara yang berbeda pula, kami berharap antara Bantul dan Manokwari dapat saling berbagi terkait penanggulangan bencana”, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Manokwari, Raymond RH Yap, SE, MTP, menjelaskan “kunjungan kerja di Bantul akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18 – 19 Juni 2014, hari pertama khusus mendalami kegiatan administrasi dan konsep Pusdalops-PB di Bantul dan hari kedua difokuskan pada peralatan peringatan dini yang ada dilapangan”.

Direncanakan Kamis (19/06/2014), rombongan BPBD Kabupaten Manokwari akan melihat langsung sistem peringatan dini tsunami yang dibangun di Bantul, dimana peralatan ini terintegrasi dengan tempat ibadah dilingkungan masyarakat.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan