BRI Bantul Terbakar, Puluhan Karyawan Melakukan Evakuasi Darurat

Berita 0

BRI Bantul Terbakar, Puluhan Karyawan Melakukan Evakuasi DaruratBantul – Karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Bantul merasakan guncangan gempa bumi yang cukup kuat, serta diperparah dengan adanya korsleting listrik dan memicu terbakarnya ruang arsip. Melihat kondisi tersebut, Security langsung mengarahkan puluhan karyawan untuk melakukan evakuasi darurat menuju titik kumpul yang aman.

Kejadian tersebut merupakan skenario simulasi yang dilaksanakan, Selasa (16/6/2015), oleh BRI Kantor Cabang Bantul bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul dalam rangka peningkatan kapasitas Security BRI.

SPO BRI Kantor Cabang Bantul C. Anik Listyowati menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka melatih dan penerapan Menejemen Kelangsungan Usaha (MKU) sebagai mitigasi risiko bencana (external fraud), dimana risiko karena faktor alam, merupakan risiko yang tidak dapat diprediksi, kegiatan ini melibatkan 30 orang security untuk dilatih, dan dalam simulasi mengikutsertakan seluruh karyawan BRI Kantor Cabang Bantul, jelasnya.

Dalam penanggulangan bencana, selain pemerintah dan masyarakat, dunia usaha, merupakan pilar kunci berhasilnya penanggulangan bencana. Bank BRI Kantor Cabang Bantul merupakan salah satu mitra kerja BPBD Kabupaten Bantul yang cukup aktif dalam penanggulangan bencana. Sinergitas tiga komponen inilah yang diharapkan dalam mewujudkan Bantul sebagai Kabupaten Tangguh Bencana. (Aka/foto fatah)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan