Empat Rumah Rumah Terkena Longsor, Warga Melakukan Kerja Bakti

Berita 0

Empat Rumah Rumah Terkena Longsor, Warga Melakukan Kerja BaktiBantul – Empat rumah di Kecamatan Imogiri dan Kecamatan Dlingo terkena longsor, Sabtu (28/3/2015). Tanah longsor sendiri, dipicu hujan deras yang terjadi sejak Sabtu sore hingga malam.

Kejadian ini terjadi pada empat titik yang berbeda, untuk Kecamatan Imogiri, yaitu di Dusun Kajor Wetan dan Nogosari, Desa Selopamioro sedangkan untuk Kecamatan Dlingo terjadi di dusun Seropan 1 dan Seropan 2, Desa Muntuk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Merespon kejadian tersebut, warga masyarakat langsung melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah.

Pemilik rumah yang terkena longsor di RT 1 Dusun Kajor Wetan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Paryo (32) menuturkan, dirinya sedang tidak ada dirumah ketika kejadian terjadi, namun istrinya bercerita, sekitar pukul 22.00 Wib terdengar suara gemuruh, dan ketika diperiksa, longsoran tanah sudah menghantam sebagian rumahnya, tuturnya.

Merespon kejadian tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD untuk melakukan pendataan dan mengirimkan bantuan logistik bagi warga, yang melakukan kerja bakti membersihkan longsoran tanah.

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kabupaten Bantul, tercatat 12 kejadian longsor pada Sabtu (28/3/2015) malam, 4 rumah terkena longsor dengan rincian 1 rumah rusak sedang, 1 rumah rusak ringan dan 2 rumah terdampak, serta 7 kejadian longsor menutup jalan, dan 1 talud mengalami kerusakan.(Aka/dok foto TRC BPBD Bantul)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan