FPRB Kecamatan Piyungan Sosialisasikan Simulasi Bencana Tanah Longsor

Berita 0

FPRB Kecamatan Piyungan Sosialisasikan Simulasi Bencana Tanah LongsorBantul – Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Piyungan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, sosialisasikan rencana simulasi bencana tanah longsor kepada warga Pedusunan Kali Gatuk, Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan, Rabu (15/4/2015) malam. Sebanyak 40 orang, perwakilan warga, tokoh masyarakat dan anggota FPRB mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Kegiatan simulasi sendiri, merupakan salah satu cara untuk menguji coba rencana kontinjensi yang telah dibuat dalam pendampingan Desa Tangguh Bencana Srimulyo.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bantul Dewanto Dwipoyono SSTP menjelaskan, “kegiatan simulasi ini bertujuan untuk menguji alur komunikasi jika terjadi bencana, khususnya bencana tanah longsor, sesuai dengan rencana kontinjensi yang dibuat,

Dewanto menambahkan, kami mentargetkan 180 warga Kali Gatuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk latihan dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana, tambahnya.

Rangkaian kegiatan simulasi sendiri akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama, dalam bentuk gladi posko yaitu pada tanggal 20 April dan tahap selanjutnya Gladi Lapang atau Simulasi itu sendiri pada tanggal 21 April 2015. (aka)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan