Tingkatkan Kapasitas TRC, BPBD Kabupaten Pegunungan Bintang Belajar di Bantul

Berita 0

Tingkatkan Kapasitas TRC, BPBD Kabupaten Pegunungan Bintang Belajar di BantulBantul – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pegunungan Bintang selenggarakan Pelatihan Teknis Satuan Tugas Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bantul. Sebanyak 12 orang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dikirim untuk mengikuti peningkatan kapasitas, yang diselenggarakan di Hotel Ros In, 13 hingga 17 April 2015 mendatang.

Secara khusus, BPBD Kabupaten Pegunungan Bintang menggandeng BPBD Kabupaten Bantul, sebagai fasilitator dalam kegiatan pelatihan ini. Kabupaten Bantul, dinilai memiliki pengalaman dan kesiapan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Dalam acara pembukaan pelatihan, Minggu, (12/4/2015), Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si, menyampaikan, “kami menyambut baik kepercayaan yang diberikan kepada kami, pelatihan ini tentunya dapat menjadi ajang tukar informasi dan pengalaman”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bintang, Drs. Semi menjelaskan, “BPBD kami baru berusia 3 (tiga) tahun, kapasitas anggota TRC kami perlu ditingkatkan, dengan berlatih di Bantul, harapannya adalah kedepan BPBD Kabupaten Pegunungan Bintang dapat lebih maju”, jelasnya.

Kabupaten Pegunungan Bintang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Papua dengan Ibukota kabupaten terletak di Oksibil. Kabupaten Pegunungan Bintang menjadi satu-satunya kabupaten di Pegunungan Jayawijaya yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini. Kabupaten ini terbagi menjadi tujuh kecamatan. Hampir disetiap distrik terdapat lapangan terbang, tetapi hanya lapangan terbang di Oksibil dan Batom saja yang bisa didarati pesawat Twin Otter.(aka)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan