Berita Kebakaran Dalam Sepekan: Masyarakat Wajib Untuk Waspada

bpbd.bantulkab.go.id – Telah terjadi kembali kebakaran semak dan alang-alang kering disejumlah kawasan di Bantul pada Minggu terakhir di bulan September pada Sabtu (29/09/2019) di Cepit, Jl. Mbangmalang RT 06 Pendowoharjo, Sewon dan Minggu (30/09/2019) di Telukan RT 02 Segoroyoso, Pleret. Penyebab pasti belum diketahui, namun diduga akibat ada warga yang membakar sampah daun kering yang ditinggalkan di sekitar lokasi. Api yang menjalar kemudian membakar semak dan alang-alang kering. tidak terdapat kerugian material, namun kejadian ini sempat membuat warga khawatir karena salah satu lokasi ini terletak di area pemakaman.

Selain itu, sebelumnya juga telah terjadi kebakaran di area pemukiman warga, tepatnya di Sundi Kidul RT 30 Argorejo, Bantul pada hari Jumat (27/09/2019). Menurut keterangan saksi, api diduga dari anak pemilik rumah yang membakar sampah dibelakang rumah. Api yang semakin membesar, merembet masuk ke rumah hingga membakar sejumlah barang seperti kasur dan tumpukan baju. Api baru dapat dipadamkan dengan 3 unit mobil pemadam dari BPBD Kab. Bantul dan 1 Unit mobil pemadam dari BPBD Kab. Sleman. Tidak terdapat korban jiwa, akan tetapi kerugian materil yang dialami juga belum dapat diperkirakan dengan pasti dikarenakan pemilik yang masih syok dengan keadaan yang menimpanya.

Tentu saja dengan beberapa peristiwa kebakaran yang terjadi akhir-akhir ini, BPBD Kab. Bantul mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap musibah kebakaran. Apalagi pada musim kemarau yang masih melanda, biasanya kerap terjadi musibah kebakaran akibat dari semak/ alang-alang yang kering sehingga menyebabkan api akan lebih cepat merambat. Untuk itu, diharapkan masyarakat agar waspada serta berhati-hati ketika membakar sampah atau benda lainnya. Agar tidak lagi terjadi kejadian sepeti saat ini. (sekar/ foto Pusdalops)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan