Jaga Kebugaran Jasmani, Keluarga Besar BPBD Bantul Ikuti Sepeda Gembira

Berita 0

Jaga Kebugaran Jasmani dan Tingkatkan Kebersamaan, Keluarga Besar BPBD Bantul Ikuti Sepeda GembiraBantul – Puluhan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, yang terdiri dari Jajaran Pimpinan, Staf Kantor, Operator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB), Anggota Search and Rescue (SAR), Anggota Pemadam Kebakaran (PBK), dan Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bantul mengikuti sepeda gembira yang dilaksanakan Jumat (06/06/2014). Kegiatan Sepeda gembira yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin bina jasmani (Binjas) yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Adapun rute yang dilalui, start dimulai dari kantor BPBD Kabupaten Bantul menuju jalan jendral sudirman, berbelok kearah SMA N 3 Bantul, dilanjutkan keutara dan melewati desa wisata Kasongan dan Pabrik Gula Madukismo, dan kembali ke kantor BPBD Bantul.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si dalam arahannya menjelaskan, “selama ini, binjas yang dilaksanakan berupa senam dan kegiatan fisik dilingkungan kantor, untuk kegiatan binjas kali ini akan difariasi dengan bentuk sepeda gembira dengan rute yang sudah ditentukan, kegiatan ini merupakan usaha untuk menjaga kebugaran jasmani setiap anggota BPBD Bantul, selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan keluarga BPBD Bantul”, terangnya.

BPBD merupakan unsur pemerintah yang memiliki kewajiban untuk selalu siap – siaga dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanggulangan bencana, untuk menuju kesiapsiagaan maka kondisi setiap petugas perlu dijaga kesehatannya, baik fisik maupun mental.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan