Kawasan Bantul dilanda Kekeringan, BPBD Bantul Siap Droping Air Bersih

bpbdkabbantul.go.id – Memasuki musim kemarau, BPBD Kabupaten Bantul mendistribusikan air ke beberapa wilayah di Piyungan, Bantul antara lain RT 05 Desa Ngelosari dan RT 01 Desa Kaligatuk pada hari Selasa (02/07/19). Hal ini terjadi karena masyarakat yang mulai kesulitan dalam mendapatkan air bersih dan sumur yang mulai kering, sehingga warga mulai resah karena tidak dapat mencuci baju, mandi bahkan memasak.

Jumlah air yang didistribusikan masing-masing  5000 liter yang diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan warga untuk 3 hingga 7 hari. Air tersebut diambil dari PDAM terdekat, yakni PDAM Sumber Batikan dan Cikal Piyungan. Air yang didistribusikan, dimasukkan dalam bak sumur Bandungan dan bak tampungan Kaligatuk RT 01. Permohonan air bersih ini diberikan setelah ada laporan permohonan dari desa yang mengajukan ke BPBD.

BPBD Kabupaten Bantul akan terus berupaya melakukan droping air bersih untuk beberapa wilayah lainnya yang kekeringan. Untuk perharinya diperkirakan droping dapat dilakukan 2-4 kali droping guna mengatasi bencana kekeringan ini. Upaya ini diharapkan dapat membantu warga untuk mendapatkan air bersih yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. (sekar/foto TRC)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan