Kunjungan Kerja DPRD dan BPBD Kabupaten Serang ke BPBD Bantul

Berita 0

bpbd.bantulkab.go.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang beserta beberapa perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, berkunjung ke BPBD Bantul, Senin (08/07/2019). Kunjungan ini dalam rangka studi banding guna mempelajari potensi yang dapat dikembangkan dari BPBD Bantul.

Perwakilan dari Anggota DPRD Serang juga menyampaikan bahwa kunjungan ini juga bertujuan untuk menggali informasi mengenai kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Bantul agar dapat diimplementasikan di daerah Serang karena yang seperti kita tahu bahwa Kabupaten Bantul telah mengalami berbagai bencana, seperti gempa, banjir, dll. sehingga merupakan daerah yang dapat dijadikan sebagai role mode dalam penanggulan bencana.

Dalam penerimaan kunjungan ini, BPBD Kab. Bantul diwakili oleh Bapak Sekretaris yang didampingi oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, dan jajaran lain di BPBD Kabupaten Bantul. Bapak Sekretaris menyampaikan informasi atau gambaran mengenai wilayah di Kabupaten Bantul, potensi bencana yang dapat terjadi, serta cara menanggulangi bencana di Kabupaten Bantul.

Terkait kunjungan serta diskusi yang dilaksanakan, bencana merupakan tanggung jawab bersama dan tidak dapat diduga kapan akan terjadi. Maka dari itu, diharapkan masyarakat akan lebih siap dalam menghadapi potensi bencana yang akan terjadi. (sekar/foto sekar)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan