Ketangguhan Masyarakat Adalah Goal Setiap Upaya Penanggulangan Bencana

 

bpbd.bantulkab.go.id – Agustus 2020. BPBD Kabupaten Bantul menyelenggarakan rangkaian kegiatan Peningkatan Kapasitas Relawan Desa dalam Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantul.  Rangkaian kegiatan ini  diawali dengan Seminar Web dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan, RS PKU Muhammadiyah Bantul dan PMI Kabupaten Bantul dengan materi Penggunaan APD (Alat Perlindungan Diri), Disinfeksi, Pemakaman Jenazah Infeksius dan Dekontaminasi yang kemudian dirangkaikan dengan praktik langsung materi tersebut  secara maraton untuk 75 Desa di Kabupaten Bantul dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh perwakilan Relawan Desa dari 75 Desa se Kabupaten Bantul, Babinsa dan Babinkamtibmas masing-masing desa dengan difasilitasi oleh SATGAS BPBD Kabupaten Bantul.

Tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya ketangguhan masyarakat yang merupakan goal dalam setiap upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bantul.

Kedepan, Upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan secara sinergi oleh pemerintah daerah dan pemerintah desa. (Rofi/ Foto Wintolo)

Tags:

Related Posts

Tinggalkan Balasan