Geliat Desa-Desa Di Kabupaten Bantul Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Semua Lembaga Desa Yang Tergabung Dalam FPRB Desa Bahu Membahu Melaksanakan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

bpbd.bantulkab.go.id – Kabupaten Bantul, dengan 75 Desa yang telah mendapatkan pelatihan tentang pelaksanaan Disinfeksi zona merah mulai terlihat bergeliat mempraktekkan hasil pelatihannya.

Salah satunya adalah Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro yang terlihat melakukan kegiatan Disinfeksi di zona merah dan fasilitas umum di wilayahnya.

“Setiap ada penambahan kasus positif, kami segenap lembaga Desa yang tergabung dalam FPRB Desa Sidomulyo gerak cepat untuk melaksanakan disinfeksi Zona merah, dilanjutkan dengan disinfeksi rumah-rumah sekelilingnya dan fasilitas umum, seperti pasar dan tempat Ibadah”, Jelas Bapak Y.Prasetyo selaku Ketua FPRB Desa Sidomulyo.

Disinfeksi  zona merah ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bantul.

Sesuai dengan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Bantul, bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan dilakukan secara terus menerus dan sinergi dengan Pemerintah Desa. (Rofi/ Foto : FPRB Desa Sidomulyo)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan