Mobil Pemadam Kebakaran dan Perahu Karet Semarakkan Karnaval Peringatan HUT RI ke 69 di Bantul

Berita 0
Mobil Pemadam Kebakaran dan Perahu Karet Semarakkan Karnaval Peringatan HUT RI ke 69 di Bantul

Foto : Fakih (Media BPBD Bantul)

Bantul – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mengikuti karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (20/08/2014). Dalam kegiatan ini, BPBD menampilkan mobil pemadam kebakaran, perahu karet, all terrain vehicle (ATV:kendaraan segala medan) dan berbagai macam alat penyelamatan yang dimiliki. Selain itu, empat satuan tugas yang dimiliki oleh BPBD, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB), Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK), Search and Rescue (SAR) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) turut serta dalam kegiatan ini.

Berbagai macam kesenian tradisional dan moderen dari berbagai wilayah di Bantul turut memeriahkan karnaval ini, karnaval dimulai dari Lapangan Trirenggo Bantul menuju Lapangan Paseban Bantul.

Ketua Pelaksana Karnaval 2014, Drs Sulistiyanto MPd menjelaskan, karnaval yang di gelar Pemkab Bantul ini, bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-69, tahun ini jumlah peserta yang ikut berpartisipasi lebih dari 50, jelasnya.

Dari pantauan tim media BPBD Kabupaten Bantul, meskipun panas cukup terik, namun masyarakat tetap berantusias dalam menyaksikan iring-iringan karnaval ini, salah satu daya tarik dalam karnaval ini adalah iring-iringan gerobak sapi, yang mana gerobak sapi merupakan ikon alat transportasi tradisional di Bantul. Untuk iring-iringan BPBD sendiri, masyarakat tidak ragu-ragu untuk berfoto selfie dengan latar perahu karet yang ditampilkan BPBD.

(AK )

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan