Pelatihan Respon Gempa Bumi dan Kebakaran Puskesmas II Sedayu

bpbd.bantulkab.go.id –  Dalam rangka Pelatihan Respon Gempa Bumi dan Kebakaran, Puskesmas II Sedayu bekerja sama dengan BPBD Kab. Bantul melakukan pelatihan dan simulasi pada Senin (9/12). Pelatihan ini diikuti oleh 45 peserta dari Puskesmas II Sedayu.

Pelatihan ini dimulai dengan memberikan materi mengenai kebencanaan, baik gempa bumi maupun kebakaran serta upaya mitigasi yang dilakukan dalam penanganan bencana. Simulasi dimulai ketika peserta berpura-pura dihadapkan dengan bencana gempa dan kebakaran sesungguhnya yang dipandu oleh tim BPBD Kab. Bantul.

Proses simulasi kebakaran dibantu oleh tim Damkar BPBD Kab. Bantul. Proses simulasi penanganan kebakaran menggunakan cara yang sederhana. Diharapkan dengan pelatihan penanganan kebakaran sederhana ini, semua pihak dapat melakukannya sebelum menunggu tim Damkar ataupun pihak terkait lainnya sebelum tiba dilokasi. Selain itu, dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat mendapatkan wawasan serta menerapkan prinsip-prinsip pengurangan resiko bencana (mitigasi bencana) terutama bencana gempa dan kebakaran mengingat bencana dapat terjadi kapan saja. (Sekar/foto Rofi)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan