Rumah Sekaligus Tempat Usaha Laundry di Bangunjiwo Ludes Terbakar

Berita 0

Rumah Sekaligus Tempat Usaha Laundry di Bangunjiwo Ludes Terbakarbpbd.bantulkab.go.id – Si jago merah kembali melalap sebuah rumah di Bantul. Kali ini api melahap rumah sekaligus tempat usaha laundry milik Sutanto (64), warga perumahan Kasongan Permai Bangunjiwo Kasihan Bantul. Kebakaran tersebut sendiri terjadi, Jumat (28/8/2015) pada saat rumah dalam keadaan kosong. Walaupun seisi rumah ludes hangus terbakar, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, penyebab kebakaran dimungkinkan karena korsleting listrik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mengerahkan 2 buah mobil pemadam kebakaran dibantu mobil dari Kota Yogyakarta dan mobil pemadam PT. PG Madu Baru untuk turun menjinakkan api.

Salah seorang saksi mata Winarsih menceritakan, kepulan asap pertama kali terlihat pada bagian belakang rumah, sementara rumah yang sekaligus digunakan sebagai tempat usaha laundry sedang dalam keadaan kosong, karena ditinggal untuk menjemput cucu pemilik rumah, mengetahui kejadian tersebut warga langsung meminta bantuan pemadam kebakaran, jelasnya.

Meskipun seluruh rumah dilantai bawah hangus terbakar, namun berkat kesigapan petugas dibantu relawan dan masyarakat, api dapat dikendalikan dan tidak merambat sampai lantai atas.(Aka/foto Muhajid)

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan