Selesai September 2020, Jembatan Kedungjati siap sambungkan Desa Selopamioro dan Desa Sriharjo

bpbd.bantulkab.go.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui BPBD Kab. Bantul menyelesaikan pembangunan Jembatan Kedungjati. Jembatan Kedungjati merupakan proyek pembangunan jembatan sebagai pengganti jembatan kayu sebelumnya yang rusak akibat dampak siklon Badai Cempaka pada tahun 2017. Pembangunan jembatan telah dimulai dari bulan Maret dan diperkirakan selesai pada September 2020, dimana jembatan tersebut menghubungkan Desa Selopamioro dengan Desa Sriharjo di kawasan Imogiri. Konstruksi pembangunan jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 80 meter dan lebar 8 meter.

Proses pembangunan Jembatan Kedungjati mengunakan dana hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi dari BNPB dengan kontraktor PT. Surya Karya Setiabudi (SKS) dan PT. Wastu Anopama sebagai konsultan pengawas. BPBD Bantul lewat Bapak Dwi Wantoro, sebagai Ketua Direksi pembangunan jembatan berharap, jembatan ini dapat mendukung kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat yang sempat terhambat akibat putusnya jembatan pada tahun 2017 lalu.

Tentu saja dalam masa Pandemi covid-19, pembangunannya proyek jembatan ini dilaksanakan sesuai dengan SOP protokol Kesehatan covid-19. (Sekar/Foto Putri)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan