Sepanjang Tahun 2022 Damkar Bantul Berhasil Lepas 32 Cincin

Berita 0

bpbd.bantulkab.go.id – Sepanjang tahun 2022, dari bulan Januari hingga Juni 2022, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, berhasil melepas 32 cincin yang tersangkut.

Permintaan evakuasi lepas cincin ini sendiri, berasal dari permintaan warga yang datang ke Mako Induk atau Sektor Pemadam Kebakaran yang ada di 7 wilayah manajemen kebakaran.

Berdasarkan data Damkarmat BPBD Bantul, dari 32 kasus, 31 kasus diantaranya adalah evakuasi cincin pada jari, dan satu kasus lainnya, dan sangat jarang terjadi adalah evakuasi cincin pada alat vital pria.

Teknik yang digunakan dalam evakuasi cincin pun, cukup bervariasi mulai dari tindakan sederhana yaitu menggunakan pelumas atau benang, hingga teknik pemotongan dengan menggunakan gerinda mini, sebagai pilihan terakhir.

Hindari kejadian cincin yang tidak dapat dilepas, dengan melakukan Cek berkala pada penggunaan cincin. Jika dalam keadaan darurat, dapat menghubungi Layanan evakuasi cincin dengan menghubungi line WhatsApp di nomor 0274 6462100.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan