BPBD Kabupaten Bantul selenggarakan peningkatan kapasitas bagi guru di 13 Sekolah

Berita 0

bpbd.bantulkab.go.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul selenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi guru-guru di 13 Sekolah yang telah dikukuhkan atau telah menerapkan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), dengan keterwakilan tiga (3) orang guru dari masing-masing sekolah. Kegiatan peningkatan kapasitas Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana ini, diselenggarakan selama 2 hari, yakni sejak tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2022 bertempat di Joglo Yoso, Palbapang, Bantul.

Pada hari pertama, hadir sebagai narasumber, Ibu Dyah Palupi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) D.I. Yogyakarta, yang membawakan materi Kurikulum yang terintegrasi dengan Kebencanaan dan praktik penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Sedangkan pada hari kedua, narasumber berasal dari BPBD, dengan membawakan materi tentang media edukasi kebencanaan bagi siswa. Dalam kegiatan ini, BPBD membagikan media edukasi berupa boardgame kepada masing-masing sekolah. Diharapkan dengan media edukasi permainan tersebut, siswa lebih mudah memahami materi tentang kebencanaan. (Rofi / Edtr. Aka)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan