Sosialisasi Bencana Jadi Program Kegiatan KKN 65 UPN angkatan 2015

Sosialisasi Bencana Jadi Program Kegiatan KKN 65 UPN angkatan 2015bpbd.bantulkab.go.id –┬áSosialisasi penanggulangan bencana menjadi tren program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), salah satunya adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh KKN 65 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta atau biasa disingkat UPN “Veteran” angkatan 2015. Kegiatan sosialisasi bencana di dusun Demakan RT 1 Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, Selasa (17/7/18), diikuti oleh 30 orang peserta.

Informasi dan pengetahuan tentang kebencanaan menjadi hal yang menarik, hal ini terlihat dari antusias peserta kegiatan yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga, dengan mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar kebencanaan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, tentu sangat mendukung dengan adanya program kreatif KKN semacam ini, hal ini menunjukkan tingginya kesadaran akan pentingnya pemahaman penanggulangan bencana.

Sosialisasi kebencanaan semacam ini, sejalan dengan program BPBD Kabupaten Bantul, yaitu gerakan untuk menjadi keluarga Si Tatang, keluarga yang memiliki kesiapsiagaan sebelum terjadinya bencana, tanggap saat mengalami kondisi bahaya dan bencana, serta tangguh atau mampu bangkit setelah terjadinya bencana. (aka/foto sulis)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan