MATSAMA MAN 1 Bantul diisi Sosialisasi Penanggulangan Bencana

MATSAMA MAN 1 Bantul diisi Sosialisasi Penanggulangan Bencanabpbd.bantulkab.go.id – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 (Madrasah Aliyah Negeri) Bantul diisi dengan kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana, Selasa (17/7/18). Sebanyak 212 siswa baru, mengikuti dengan antusias paparan yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, kegiatan ini bertempat di aula MAN 1 Bantul.

Materi sosialisasi dalam kegiatan ini antara lain, pengenalan Satuan Tugas di BPBD Kabupaten Bantul, mengenal potensi ancaman bencana yang ada di Bantul, cara berlindung saat gempa, serta sosialisasi nomor layanan darurat dan sosial media BPBD yang dapat dijadikan sumber informasi kebencanaan.

Kegiatan orientasi siswa baru, dengan materi penanggulangan bencana, tentu perlu dibudayakan, yakni pada tahap awal masuk sekolah. kegiatan ini, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka upaya pengurangan risiko bencana. Secara khusus adalah bagaimana menyiapkan lingkungan pendidikan sebagai sekolah madrasah aman bencana. (aka/foto drajat)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan