2 Gajah Merah diturunkan tangani kebakaran di Ngestiharjo

Kebakaran di Ngestiharjobpbd.bantulkab.go.id – Kebakaran terjadi di dusun Nitiprayan, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul, satu rumah ludes beserta barang-barang didalamnya, Rabu, (11/7/18), pukul 21.45 wib. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Penyebab kebakaran, diduga berasal dari korsleting listrik pada instalasi rumah tersebut.

Proses pemadaman, sempat diwarnai aksi heroik petugas pemadam kebakaran, pasalnya didalam rumah yang terbakar, terdapat dua ekor anjing peliharaan penghuni rumah. Berkat kesigapan petugas berhasil diselamatkan.

Saksi Harjono (tetangga Dani) menjelaskan, awalnya, dirinya mendengar hewan peliharaan Dani yang menggonggong keras, lalu melakukan pengecekan dan melihat api sudah membakar rumah tetangganya tersebut, selanjutnya dirinya berteriak meminta tolong warga, lalu Ketua RT menghubungi BPBD bantul, jelasnya.

Rumah tersebut milik Muryatin, dan disewakan, saat ini ditempati oleh Dani dan keluarganya, tambahnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bantul menaksir kerusakan dari kejadian tersebut mencapai 150 juta rupiah.

Dalam upaya pemadaman, Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Bantul mengerahkan 2 unit mobil pemadam, Dinas Pemadam kota jogja 2 unit, dan satu unit yang berasal dari pemadam madukismo. Unsur lain yang terlibat berasal dari TNI, Polri, Tagana, PMI, Relawan dan masyarakat. (aka/foto. Fatah)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan