Workshop Kebencanaan dalam Rangka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan, Sosisalisasi, Bimtek, dan Peningkatan Kapasitas Aparatur

bpbd.bantulkab.go.id – Kamis (14/11/2019) BPBD Bantul menyelenggarakan Workshop Kebencanaan dalam Rangka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan, Sosisalisasi, Bimtek, dan Peningkatan Kapasitas Aparatur di Hotel Lynn, Jl. Jogokaryan. Dalam workshop kali ini diikuti oleh peserta dari, Dinas Perhubungan, DLH, Dinas Kesehatan, Relawan dan lain-lain dengan narasumber dari DPRD DIY, Polres Bantul, dan Kodim 0729 Kab. Bantul.

Materi yang disampaikan dalam workshop antara lain mengenai dukungan pemerintah dalam bidang kebencanaan, penguatan peran desa dan relawan dalam penanggulangan kebencanaan, serta upaya-upaya apa saja yang harus dilakukan pengurangan resiko bencana. Dari beberapa bahasan yang diutarakan, terdapat pula pula aspirasi dari rekan FPRB mengenai dukungan operasional dari desa yang dirasa masih sangat kurang. Mengenai hal ini Kepala Pelaksana BPBD menanggapi hal tersebut dengan meminta FPRB menunjukkan peran nyata dalam penanggulangan bencana, serta hal ini juga disebabkan pemakaian APBDes masih terbatas pada penanganan darurat sehingga desa masih belum dapat memberikan dukungan sepenuhnya. Diharapkan dengan adanya diskusi seperti ini dapat membantu aspirasi masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi dan dapat terealisasi segera mungkin menuju Bantul Tangguh Bencana. (Sekar/ Foto Pusdalops)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan