Roadshow HUT Damkar ke 101: Rakornas Damkar Se-Indonesia

bpbd.bantulkab.go.id – Masih dalam rangka roadshow HUT Damkar ke 101, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahan (Ditjen Bina Adwil), selenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Unggul Guna Terwujudnya Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju” pada Sabtu (29/02).

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Eastparc, Yogyakarta serta dihadiri oleh pimpinan Damkar dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Adwil memberikan penghargaan kepada Gubernur DIY, Bupati Bantul dan Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bantul atas bantuan dan kerjasama dalam penyelenggaraan HUT Damkar tahun 2020 ini.

Kemendagri juga menyampaikan dalam Rakornas agar masyarakat pada umumnya dapat meningkatkan perannya dalam kegiatan mengantisipasi, pemadaman, dan penyelematan kebakaran. Selain itu, Rakornas ini juga bertujuan untuk sharing knowledge antar damkar se-Indonesia sehingga masing-masing Damkar dari setiap daerah dapat berinovasi dalam meningkatkan kapasitasnya sesuai Visi dan Misinya dengan baik. (Sekar/foto Pusdalops)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan