BPBD Bantul Siagakan 223 Personil Hadapi Libur Lebaran 2018

Berita 0

Peta Jalur Mudik dan Pos Pengamanan di Bantulbpbd.bantulkab.go.id – Libur panjang dan cuti bersama tahun 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, akan tetap memberikan pelayanan (24/7) 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, dengan menyiagakan 7 pos pantau yang dimiliki, dengan melibatkan kurang lebih 223 personil yang dimiliki, meliputi unsur Satuan Tugas (PBK, TRC, SAR dan Pusdalops) serta unsur sekretariat BPBD.

Dalam arahannya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Drs. Dwi Daryanto, MSi, menjelaskan, “Kabupaten Bantul merupakan salah satu daerah yang dilewati jalur mudik, saat musim liburan, obyek wisata di Bantul selalu menjadi tujuan utama. BPBD akan tetap memberikan pelayanan, sehingga para pemudik maupun wisatawan tetap merasa aman dan nyaman selama berada di Bantul.”

Kejadian kebencanaan tidak mengenal waktu, bisa datang kapan saja, dan menimpa siapa saja, sehingga perlu melakukan upaya pencegahan, jelasnya.

Data di Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kabupaten Bantul mencatat, Selama bulan Ramadhan 2018, sejak tanggal 15 Mei sampai Hari ini, Minggu (10/6/18), telah terjadi 15 kejadian kebakaran, dengan objek terbakar rumah, tempat usaha maupun lahan, secara umum disebabkan oleh faktor kelalaian dan korsleting listrik.

Sebagai langkah pencegahan saat ditinggal mudik ataupun berlibur, BPBD Kabupaten Bantul menghimbau masyarakat untuk mematikan aliran listrik, mematikan kompor dan mencabut regulator gas serta melaporkan kepada tetangga, RT atau Dukuh, bahwa rumah ditinggal pergi dan dalam keadaan kosong. (aka)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan