SAR Bantul Berhasil Selamatkan Pengunjung yang Tergulung Ombak Pantai Goa Cemara

SAR Bantul Berhasil Selamatkan Pengunjung yang Tergulung Ombak Pantai Goa Cemarabpbd.bantulkab.go.id – Satuan Tugas (Satgas) Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, berhasil menyelamatkan satu orang pengunjung pantai Goa Cemara yang tergulung ombak, Selasa (19/6/18).

Heru Anggota SAR Bantul melaporkan, Kejadian bermula ketika, pengunjung pantai sedang bermain air di Pantai Goa Cemara, Bantul. Tiba-tiba datang ombak besar. Secara spontan pengunjung menghindari ombak tersebut. Namun Sri Waluyo (37) asal Klaten, bertabrakan dengan pengunjung lain dan kehilangan keseimbangan dan tergulung ombak.

Melihat kejadian tersebut, petugas yang sedang berjaga langsung memberikan pertolongan, alhamdulillah berhasil diselamatkan. Selanjutnya, dibantu oleh anggota TNI, Polri dan relawan, korban dibawa menuju pos pelayanan kesehatan untuk mendapatkan penanganan lanjut, karena mengalami cedera pada engkel, jelasnya.

BPBD Kabupaten Bantul, menghimbau kepada pengunjung pantai untuk mewaspadai ombak besar dan rip current, dengan tidak berenang maupun bermain air terlalu jauh. (aka/foto SAR)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan