BPBD Fasilitasi Kegiatan Peningkatan Kapasitas FPRB Kalurahan Muntuk

bpbd.bantulkab.go.d Kalurahan Muntuk  hampir seluruh wilayahnya merupakan perbukitan, ancaman bencana seperti Tanah longsor, Angin Kencang, Banjir, Kekeringan dan juga Gempa Bumi menjadi ancaman serius yang harus dilakukan upaya Pencegahan dan kesiapsiagaan. Termasuk masa Pandemi saat ini, Kalurahan Muntuk juga tidak luput dari Ancaman Covid-19.

Sebagai upaya meningkatkan kapasitas FPRB Kalurahan Muntuk, yang diharapkan mampu menjadi garda depan dalam Penanggulangan Bencana, Kalurahan Muntuk mengadakan Kegiatan Pelatihan bagi FPRB di Kalurahan Muntuk. Dalam kegiatan ini, ada 4 (empat) materi pokok yang di fasilitasi oleh BPBD Kabupaten Bantul. materi tersebut antara lain, Pengantar Penanggulangan Bencana, Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi, Peran Relawan dalam Penanggulangan Bencana dan Pengelolaan Air Hujan sebagai langkah antisipasi di Musim Kemarau.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan FPRB Kalurahan Muntuk semakin Siap, Tanggap dan Tangguh dalam menghadapi Bencana khususnya diwilayah Kalurahan Muntuk.

(Rofi/ Foto : Rofi)

 

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan