Hujan Lebat Kembali Akibatkan Bangket Sungai Ambrol

bpbd.bantulkab.go.id–  Hujan deras yang mengguyur wilayah Bantul kemarin (31/12), telah membuat salah bangket sungai yakni di Wunut RT 02 Sriharjo, Imogiri, ambrol. Diketahui bangket ini merupakan bangket jalan dan Sungai Oyo. Bangket sungai tersebut diketahui memiliki panjang 40m dengan ketinggian 8m. Bangket ambrol ini juga menyebabkan sebagian jalan tergerus dan lahan milik warga ikut ambrol.

Meskipun bangket ini baru saja dibangun sekitar pertengahan tahun 2020, namun hujan lebat akhir-akhir ini telah mengakibatkan pergerakan tanah dan derasnya aliran sungai sehingga  membuat bangket rusak dan ambrol. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugianpun belum dapat ditafsir. Material sisa tanah dan bangket  belum terkondisi mengingat prosesnya yang memerlukan waktu untuk proses pengerjaan. Sementara ini, area longsoran diberikan pembatas agar warga berhati- hati saat melintas.

BPBD Bantul untuk terus memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, terutama dimusim penghujan ini. (Sekar/foto Pusdalops)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan