MENUJU AKTIVASI POS PEMADAM KEBAKARAN PUNDONG

Berita 0

www.bpbd.bantulkab.go.id – Pada Hari Rabu, 20 Januari 2021 Tim dari BPBD Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Sekretaris Pelaksana Muhammad Baried, S.Sos.,M.M. didampingi oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Ninik Slamet Rahayu, S.H dan Kasubag Keuangan Imam Taufik, A.Md serta didampingi beberapa staf melaksanakan peninjauan langsung di Pos Pemadam Pundong untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana pemadaman dan penyelamatan sebelum secara resmi diaktifkan.

Pos Pemadam Kebakaran Pundong terletak di Dusun Piring, Kalurahan Srihardono, Kecamatan Pundong dengan Koordinat: -7.957486, 110.343705. Pos Pemadam Kebakaran Pundong dibangun pada tahun 2019 menggunakan dana APBD Kabupaten Bantul dengan tujuan memberikan layanan pemadaman dan penyelamatan di Wilayah Manajemen Kabakaran (WMK) Pundong sebagai implementasi Rencana Induk Sistem Proteksi Kebakaran (RISPK) Kabupaten Bantul.

Semakin berkembangnya perekonomian dan hunian di wilayah Kecamatan Pundong dan sekitarnya menyebabkan tingkat resiko terjadinya kebakaran menjadi meningkat. Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah berupaya mendekatkan layanan di bidang kebakaran dan penyelamatan dengan aktivasi Pos Pemadam Kebakaran Pundong pada tahun 2021.

Fotografer: Dodo

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan