BPBD Kabupaten Bantul Dari Pasar Ke Pasar

bpbd.bantulkab.go.id – Pasar merupakan salah satu tempat dimana perekonomian masyarakat terus peputar. Kurang lebih 1500 orang pedagang dan pengunjung melakukan transaksi di pasar setiap harinya. dalam situasi pandemik seperti saat ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan menjaga jarak, pasar tetap diharapkan mampu berfungsi sebagai tempat berputarnya perekonomian masyarakat.

Dengan semangat tersebut, untuk mendukung tetap ditegakkannya protokol kesehatan di lingkungan pasar, BPBD Kabupaten Bantul bersama dengan BPBD DIY membagikan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Hingga hari ini, Rabu, 21 Oktober 2020, telah terbagi kurang lebih 6000 masker di 4 Pasar di Bantul. sesuai rencana, masih akan ada 9 Pasar lagi yang akan dikunjungi BPBD Kabupaten Bantul untuk pembagian masker.

“Dengan pembagian masker ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menggunakan masker dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehingga protokol kesehatan di pasar tetap dilaksanakan”. ugkap Agus Sajarwo, SE, sebagai Koordinator kegiatan ini.

Menggunakan masker merupakan langkah mudah yang berdampak besar dalam situasi pandemik sekarang ini, sehingga mari kita patuhi bersama untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan tetap menjaga jarak. (Rofi/ Foto : Satriadi Gunawan)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan