Canangkan Gerakan Memakai Masker, Bantul Cegah Covid-19

bpbd.bantulkab.go.id Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Desinfeksi secara masif, penyelenggaraan protokol kesehatan dan upaya penyadaran masyarakat melalui kampanye dan sosialisasi tentang pentingnya cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul bekerjasama dengan BPBD DIY, menyelenggarakan kegiatan pembagian masker dalam rangka “Gerakan Memakai Masker”.

Senin, 12 Oktober 2020, BPBD Kabupaten Bantul atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Launching Gerakan Memakai Masker. Kegiatan dilaksanakan di pasar Pundong dan secara resmi di Launching oleh Pejabat Sementara Bupati Bantul, Bapak Budi Wibowo, SH.MM.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh FORKOPIMDA Kabupaten Bantul, SEKDA Bantul, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul, BPBD DIY , Kepala OPD terkait dan FORKOPIMCA Kecamatan Pundong.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH.MM menyampaikan, “Selain kegiatan pembagian masker ini, upaya yang dilakukan untuk mengurangi penularan Covid-19 tetap harus mensiosialisasikan protokol kesehatan lainnya, seperti menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh, mencuci tangan sesering mungkin” .

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan masker secara simbolis kepada Ketua FPRB Kabupaten Bantul, Perwakilan pedagang pasar dan perwakilan pengunjung pasar.

Setelah kegiatan lauching ini, pembagian masker akan dilanjutkan di 12 pasar di Bantul, mulai tanggal 14 Oktober hingga tanggal 30 November 2010. (Rofi/ Foto : Satriadi Gunawan)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan