Ajak Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19, BPBD Bantul Selenggarakan Sosialisasi Mitigasi Bencana Non Alam

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Membuka Rangkaian Acara Sosialisasi Mitigasi Bencana Non Alam (Covid-19)

bpbd.bantulkab.go.id – Angka pasien terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat, hal tersebut terjadi secara global di wilayah Indonesia. Di Kabupaten Bantul angka penambahan positif Covid-19 juga belum menunjukkan penurunan, namun demikian angka kesembuhan juga tinggi.

 

Melihat kondisi tersebut, meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan menjadi salah satu cara tepat untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bantul.

BPBD Kabupaten Bantul mengajak masyarakat untuk berkontribusi penuh dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan dengan melakukan Sosialisasi dan Mitigasi Bencana Non Alam (Covid-19) untuk 5 Desa di Kabupaten Bantul, yaitu  Desa Mulyodadi, Desa Palbapang, Desa  Bantul, Desa Sabdodadi dan Desa Sumbermulyo dengan peserta adalah Kader Desa di Wilayahnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara maraton dari tanggal 16 sampai dengan 21 September 2020.

Dalam Sosialisasi ini, Narasumber dari PKU Muhammadiyah Bantul menyampaikan tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19  dan update informasi-informasi terbaru tentang protokol kesehatan yang tentunya  selalu berkembang, sedangkan  Narasumber dari BPBD Kabupaten Bantul mengajak masyarakat untuk dapat berkontribusi dalam memberikan dukungan psikososial bagi individu yang terkonfirmasi Covid-19 dengan mengaktifkan sistem dukungan sosial (gotong royong) di masyarakat yang selama ini menjadi kekuatan utama masyarakat Bantul untuk pulih dari situasi sulit. (Rofi/ Foto : Wintolo)

 

Narasumber dari PKU Muhammadiyah Bantul menyampaikan materi tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Narasumber dari BPBD Kabupaten Bantul menyampaikan materi tentang dukungan psikososial bagi individu yang terpapar Covid-19

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan