BPDB Bantul Ikuti Paparan Akhir Penyusunan RTBL Srandakan

Berita 0

BPDB Bantul Ikuti Paparan Akhir Penyusunan RTBL Srandakanbpbd.bantulkab.go.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, mengikuti kegiatan paparan laporan akhir penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) Srandakan, Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Senin, (22/10/2018).

RTBL diperlukan sebagai perangkat pengendali pertumbuhan serta memberi panduan terhadap wujud bangunan dan lingkungan pada suatu kawasan, dokumen ini, disusun setelah Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah disahkan.

Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan merupakan salah satu desa di Kabupaten Bantul yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Selain memiliki potensi ancaman banjir, gelombang ekstrim dan abrasi, Desa Poncosari juga memiliki potensi ancaman Tsunami. Dengan adanya Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan, diharapkan dapat menjadi panduan pengurangan risiko bencana di wilayah tersebut. (aka/foto gunawan)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan