Bupati Bantul Instruksikan Pembersihan Abu Vulkanik

Bupati Bantul Instruksikan Pembersihan Abu Vulkanik

Dokumentasi Foto Pusdalops

Bantul, 16/02/2014, Dampak Erupsi Gunung Kelud masih dirasakan oleh masyarakat Bantul. Debu abu vulkanik Gunung Kelud menyelimuti jalan, rumah, perkantoran, pasar dan sekolah. Bupati Bantul melalui surat edaran Bupati Bantul Nomor 108/0764 menginstruksikan kepada seluruh SKPD, BUMN, BUMD, Camat, Lurah Desa, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusahaan dan Lurah Pasar untuk melaksanakan percepatan kegiatan kerja bakti pembersihan abu vulkanik dilingkungannya masing-masing.

Percepatan pembersihan ini, dimakudkan untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan dengan kondisi yang bersih, masyarakat dapat melakukan aktifitas kegiatan rutinnya kembali dan dapat menggerakkan roda perekonomian. Disamping aspek ekonomi, sektor pendidikan juga menjadi salah satu prioritas penting lainnya.

Untuk pembersihan dilingkungan sekolah, diharapkan dapat selasai selama dua hari, mulai tanggal 17 sampai dengan 18 Februari 2014. Selama dua hari pada tanggal tersebut, khusus untuk SD-TK-Paud diliburkan, sedangkan untuk SMP-SLTA tetap masuk untuk melaksanakan permbersihan dilingkungan sekolah. Diharapkan kegiatan belajar mengajar dapat segera masuk kembali setelah lingkungan sekolah dibersihkan.  Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati instruksikan pembersihan abu vulkanik kepada Dinas/SKPD se-Kabupaten Bantul untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur dan Instruksi Bupati Bantul tersebut, BPBD Kabupaten Bantul melanjutkan kegiatan dengan prioritas pada SD-TK-Paud. Untuk hari ini (17/02/2014) Kegiatan dilaksanakan pada 15 titik kegiatan.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan